Mengamankan dan Menyembunyikan (Lock) Folder Pribadi di Windows


Mungkin di dalam harddisk komputer atau laptop kita terdapat file atau folder pribadi yang tidak semua orang boleh melihat atau membukanya. Ada beberapa software aplikasi yang bisa digunakan untuk menyembunyikan dan mengunci file dan folder tersebut supaya tidak bisa di buka oleh orang lain sehingga lebih aman di dalam komputer kita.

Free Hide Folder
Aplikasi gratisan ini bisa membantu untuk menyembunyikan folder yang ada di komputer windows, folder yang sembunyikan bisa diproteksi dengan menggunakan password yang kita inginkan.

Lock Folder XP
Sama seperti software sebelumnya, fitur utama dari software Lock Folder XP tentu saja mengamankan folder pribadi kita di komputer dengan menyembunyikannya dan memproteksi dengan password. Selain itu software ini mampu mencegah file atau folder pribadi kita terinfeksi oleh virus, serta mampu me-lock desktop Windows sehingga user lain tidak bisa menambahkan atau memodifikasi shortcut dan icon yang ada di desktop.

Folder Lock
Mungkin inilah software yang paling populer untuk mengamankan folder pribadi kita, Folder Lock mampu mengenkripsi file, folder, USB drive dan CD/DVD serta mengamankannya dengan cepat. Folder Lock membuat "encrypted storeges" yang disebut "Lockers" yang bisa dimana saja (Portable) sehingga user bisa melakukan transfer file, mengamankan atau melakukan back-up pada Locker didalam media USB atau CD/DVD.

0 Response to "Mengamankan dan Menyembunyikan (Lock) Folder Pribadi di Windows"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme