Mengapa Komputer Menjadi Lambat ?


Saat kita membeli sebuah komputer yang baru atau baru saja melakukan installasi ulang Sistem Operasi pada komputer atau laptop kita tidak butuh waktu lama komputer atau alapyop tersebut menjadi tersas lambat kembali. Ini adalah hal biasa karena seiring kita menggunakan komputer tersebut maka kita akan menginstall aplikasi baru atau menghapus aplikasi yang sudah tidak diperlukan lagi, semakin besar kemungkinan komputer atau laptop terinfeksi oleh virus, semakin banyak file file yang kita simpan.


Saat kita melakukan installasi program yang baru kebanyakan akan meminta untuk dijalankan pada saat proses Startup, program atau aplikasi tersebut akan ter-load pada sistem memori komputer pada saat pertama kali komputer dijalankan, semakin banyak program yang dijalankan pada saat proses startup semakin lama waktu yang dibutuhkan.
Pada waktu kita men-uninstall program yang sudah tidak diperlukan lagi, windows tidak akan menghapus semua file program tersebut, mungkinada beberapa file yang masih diperlukan atau file file tersebut tidak mampu dihapus oleh windows karena sesuatu hal. Selain itu windows akan menghapus registry keys program yang kita uninstall pada Windows Registry, apabila proses uninstall tidak berjalan dengan benar akan meninggalkan registry corrupt yang nantinya akan mengganggu performa komputer.

Kerusakan yang diakibatkan oleh virus jauh lebih berbahaya karena tidak hanya mengahapus file file penting di komputer tapi juga dapat melumpuhkan sistem operasi di komputer, menginfeksi program sehingga ketika dijalankan akan terasa hang dan akhrnya membuat komputer crash. Selain itu virus juga akan menghabiskan sistem memori yang akhirnya komputer tidak bisa dijalankan.

0 Response to "Mengapa Komputer Menjadi Lambat ?"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme