Free Antivirus Terbaik 2011

 Software Antivirus Gratis banyak ditawarkan oleh para vendor internet security, seperti Avira, AVG, Avast dan sebagainya. Bukan hanya sebagai software gratisan dimana user hanya bisa menggunakan fitur-fitur terbatas, namun juga sebagai alat promosi sehingga ketika user puas dengan apa yang diberikan serta tertarik dengan fitur fitur yang lebih lengkap akan mengupgrade ke versi berbayar atau premium.

Saat ini internet browser merupakan aplikasi dominan dan website menjadi salah satu alat untuk menyebarkan malware sehingga kebutuhan akan software antivirus yang lebih baik tak bisa dibendung lagi. Yang menarik dari program antivirus gratis adalah sejauh mana user terpenuhi kebutuhannya tanpa harus mengeluarkan biaya.

Berikut beberapa antivirus gratis yang patut dicoba untuk memperoleh proteksi keamanan yang memadai tanpa harus mengeluarkan biaya.
  1. Microsoft Security Essentials.
    Antivirus dari Microsoft Team dapat digunakan secara gratis bagi Genuine Windows User, memiliki tingkat deteksi virus dan malware lainnya yang tinggi, serta hanya membutuhukan sedikit resource komputer.
  2. Avast ! Free Antivirus
    Avast Free Antivirus memiliki tampilan yang simple serta mudah digunakan, meski gratisan antivirus ini memiliki lebih banyak fitur dibandingkan yang lainnya serta real-time protection meliputi web, E-mail, P2P, Network shield, dan Boot-time scanning. Membutuhkan resource komputer yang sedikit dan proses scanning yang cepat, kekurangan dari antivirus Avast ! ini hanyalah user harus melakukan registrasi sebelum menggunakannya, serta membutuhkan waktu yang tidak sebentar utuk melakukan registrasi.
  3. AVG Free Antivirus
    AVG telah lama terjun dalam dunia antivirus sehingga memiliki banyak user yang loyal atas produk-produk mereka. AVG memberikan proteksi malware yang cukup lengkap. AVG Free Antivirus memiliki tampilan yang simple serta installasi yang sangat mudah, tak perlu banyak waktu untuk melakukan proses installasi.
  4. Avira Antivir Personal
    Avira Antivir Personal-Free Antivirus, antivirus pertama yang saya pakai, sekian lama bersama avira cukup memuaskan tampilan yang simple, dan ringan sehingga tak mengganggu performa komputer. Kekurangan antivirus ini hanyalah proses update yang sedikit mengganggu serta tidak bisa mengenali beberapa virus lokal.
  5. BitDefender
    Meski versi premiumnya memperoleh award dari toptenreviews.com, namun dalam versi gratisan masih kalah dengan beberapa kompetitornya, fitur yang ditawarkan adalah antivirus, anti-phising, spyware, serta malware threat lainnya.

0 Response to "Free Antivirus Terbaik 2011"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme